Langsung ke konten utama

Fitur Keamanan (Safety) pada Peugeot 307 SW

Setelah sebelumnya diulas mengenai kenyamanan yang dibahas di halaman interior Peugeot 307 SW, sekarang saatnya penulis menyampaikan fitur keamanan yang cukup menarik sebagai pertimbangan ketika akan membeli mobil Peugeot khususnya tipe 307 SW. Apa saja fitur keamanan mobil Peugeot 307 SW? Selain fitur pengereman ABS dan EBD yang saat ini sudah mulai menjadi standar mobil produksi Jepang dan negara Asia lainnya, mobil ini dilengkapi pula dengan teknologi immobilizer, yang membuat mobil ini sulit untuk dicuri. Mau di-jumper bagaimanapun kelistrikan yang ada pada Peugeot yang menggunakan immobilizer, maling tidak akan bisa menghidupkan mesin mobil ini, tapi yah mudah-mudahan profesi pencuri di negara kita bisa secepatnya terhapus dari muka bumi :)
O iya, ada 1 fitur keamanan lainnya yang unik, mobil ini menggelar 6 buah airbag di kabinnya, sedangkan kapasitas mobil ini adalah 7 orang yang artinya sangat mumpuni untuk mengamankan seluruh penumpang jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mudah-mudahan tidak terjadi pada kita semua, aamiin.
Airbag pengemudi

Airbag penumpang depan di atas kulkas

Airbag penumpang di samping luar kursi depan kanan dan kiri

Airbag penumpang di atas sandaran kursi depan kanan dan kiri


Selain airbag, Peugeot 307 SW juga dilengkapi 7 buah seatbelt loh, khusus baris ke dua bangku tengah yang bisa digunakan sebagai meja saat dilipat sandarannya, seatbelt dipasang di atas kursi baris ke tiga dengan pemasangan dikaitkan ke lubang yang tertera pada gambar, selain aman, tampilannya asik yah? Desain mobil ini sepertinya benar-benar matang dan bagus.
Satu lagi, selain fitur di atas, Peugeot juga mengunci lubang pengisian bahan bakar yang harus dibuka menggunakan kunci mobil. Mau nggak mau pengendara dipaksa untuk mematikan mesin pada waktu mengisi bahan bakar. Sangat aman bukan?
Semoga bermanfaat :)

Komentar